Kampanyekan Moderasi Beragama melalui Lomba Pidato Siswa tingkat SMA/ MA

{[["☆","★"]]}


Kudus (8/8/2022) Lomba pidato siswa tingkat SMA/ MA Lembaga Pendidikan di bawah LP Maarif menjadi salah satu rangkaian kegiatan kick off satu abad NU. Kegiatan yang dilaksanakan di lantai 2 gedung JHK Kudus ini mengusung tema moderasi beragama.  

Lomba pidato ini diikuti 28 peserta dari sekolah dan madrasah di bawah naungan LP Maarif Kudus. MA Miftahul Falah juga turut menjadi bagian dalam lomba tersebut. “Ini ajang lomba pidato pertama yang saya ikuti,  selama ini jarang ada even lomba karena pandemi.” Tutur Khairun Nisa peserta lomba dari MA NU Miftahul Falah. Nisa juga mengaku senang karena mendapat pengalaman mengikuti lomba. Meskipun belum dapat meraih juaran, pidato Nisa diapresiasi cukup baik oleh Drs. Cipto Hadi Purnomo, M. Pd. salah satu juri dalam ajang tersebut. “Moderasi beragama saat ini memang sedang dikampanyekan oleh kementerian agama, dan melalui ajang lomba semacam ini, pelajar khususnya pelajar NU di Kabupaten Kudus akan belajar memahami dan mempraktikkan moderasi beragama, jadi juara bukan yang utama.” Tegas Pak Cip.

Sementara itu, di lantai satu Gedung JHK, bazar UMKM masih ramai pengunjung. Pada hari kedua expo ini, Ketua DPRD Kudus, H. Mas’an beserta wakil DPRD Kudus Bapak Mukhasiron berkenan mampir dan foto bersama dengan perwakilan siswa MA NU MIftahul Falah yang saat itu piket di stan expo Madrasah Miftahul Falah.  Pada kesempatan tersebut, Bapak Mas,an mengucapkan selamat dan memberikan motivasi kepada siswa MA NU Miftahul Falah untuk terus semangat belajar.



Hari itu juga dibuka coaching clinic kaligrafi di stan expo Madrasah Miftahul Falah yang dipandu oleh Kak Fikri, alumni MA NU Miftahul Falah yang pernah menjadi juara kaligrafi tingkat nasional.  (Meila/Icha)

Posting Komentar

0 Komentar