Mahabbah, Cerpen Min Amrina Yusro Juarai Lomba Tingkat Nasional

{[["☆","★"]]}



Cerita pendek "Mahabbah" karya Min Amrina Yusro berhasil menjadi juara 1 dalam lomba menulis cerpen tingkat nasional yang diadakan Ansoruna dan Storial secara online pada tanggal 21 Maret - 21 Juni 2020.

"Alhamdulillah, senang dan terharu bisa menang," ujarnya saat diskusi online bedah cerpen via Whatsapp Grup. 

Ditanya mengenai isi cerpen, Min Amrina menjawab bahwa cerpen Mahabbah itu cerita tentang perjalanan seseorang mengenal dan mencintai Rasulullah. "Sehingga pesan yang diharapkan ketika ia telah cinta maka ia akan meneladani."

Keteladanan ini, lanjutnya, bisa dimulai dari hal-hal kecil yang terlihat sepele misalnya soal kebersihan. Sedangkan implementasi lebih luas ketika meneladani Rasulullah nanti, dengan segala sifat kasih dan cintanya, kita akan menjadi jiwa yang penuh kasih juga. 

"Memandang setiap orang bahkan makhluk dengan pandangan cinta dan kasih sayang. Tak peduli baik buruknya makhluk tersebut. Semua harus mendapatkan pandangan cinta tersebut agar terwujud kehidupan yg rahmatan lil alamin."

Menurut pengakuan Min Amrina, cerpen ini terinspirasi dari pengajian-pengajian maulid yang diikutinya. Juga dari buku-buku tentang mahabbah yang dibaca. Sementara itu, juara 2 dan juara 3 berurutan diraih oleh Ananta Tsiyeji dengan cerpennya "Tuhan Tidak Menulis Kidung" dan Ukhti Ra dengan cerpennya "Big Bang Tahun 610M".(Putri Lestari)

Posting Komentar

0 Komentar