Uji Visi-Misi, OSIS Miffa Gelar Debat dan Orasi

{[["☆","★"]]}


KUDUS, Elmiffa.com – Dewan Perwakilan Siswa (DPS) MA NU Miftahul Falah menggelar debat calon ketua OSIS periode 2023/2024 sebagai rangkaian pesta demokrasi Pemilu OSIS di MA NU Miftahul Falah pada, (Sabtu/03/2023). 

Debat digelar dengan menampilkan enam pasang kandidat. Yaitu, Nur Hadi sebagai kandidat nomor 1, Dimas Eka Saputra kandidat nomor 2, Ahmad Jaelani Lubis kandidat nomor 3, Mentari Ramadhani Ashar sebagai kandidat nomor 4, Nabila Khusna kandidat nomor 5, serta kandidat nomor 6 yakni Melvi Eka Arfiani. 

Enam kandidat calon Ketua OSIS turut memaparkan visi misi dihadapan tiga panelis yaitu Bapak Syaifuddin, Ibu Masrofah, dan Ibu Asri Noorrodliyah serta seluruh siswa MA NU Miftahul Falah.

Plt. Kepala MA NU Miftahul Falah, Bapak Moh Ali Nuhin, menjelaskan, pemaparan visi misi para calon ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kegiatan pesta demokrasi yang nantinya bisa menjadi pertimbangan para pemilik hak suara.

“Proses debat cukup seru dan sengit karena para calon berani untuk menunjukkan karakter masing-masing,” jelasnya. 

Dalam sambutannya itu, Bapak Ali Nuhin juga menyampaikan, bahwasanya mencari ilmu tidak selalu melalui forum formal di kelas, tetapi juga bisa diimbangi dengan kegiatan di luar kelas. 

“Tentunya kegiatan yang positif dan mengedukasi para siswa seperti ekstrakurikuler, OSIS, Pramuka, Komisariat dan lain-lain,” paparnya.

Terakhir, Bapak Ali Nuhin menghimbau agar tidak menolak ketika dipilih dan disuruh menjadi Ketua OSIS, sebab, menurutnya, hal tersebut merupakan tugas yang mulia lebih lagi untuk kemajuan madrasah.

“Apalagi kita tahu, bahwa tugas manusia di bumi pada dasarnya adalah menjadi pemimpin tentunya pemimpin yang memiliki akhlak dan karakter yang mulia,” pungkasnya. 

Sesuai yang telah dijadwalkan, pemilihan dan pencoblosan ketua OSIS akan dilaksanakan pada Senin, 2 Oktober 2023 setelah pelaksanaan apel di halaman utama MA NU Miftahul Falah. 


Reporter : Monic

Editor : Umi Zn

Posting Komentar

0 Komentar