MA NU Miftahul Falah Cendono Adakan Pembekalan Bisnis dan Ijazah Manaqib

{[["☆","★"]]}

Kudus, manu-miffa.sch.id.- MA NU Miftahul Falah mengadakan Pembekalan bisnis dan ijazahan manakib  yang diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas XII tahun pelajaran 2023/2024 pada Kamis (25/4/2024).

Acara dibuka dengan sambutan dari kepala MA NU Miftahul Falah Moh. Ali Nuhin, menyampaikan santri MA NU Miftahul Falah harus siap dan berani dalam memimpin kegiatan masyarakat ke depannya, yang akan menjadi karakter tersendiri bagi santri MA NU Miftahul Falah dalam pandangan masyarakat. 

Moh Ali Nuhin juga berharap kegiatan pembekalan ini tahun depan dapat dilaksanakan kembali dengan lebih banyak ijazah yang diberikan kepada siswa-siswi MA NU Miftahul Falah.

Pemberian Ijazah serta beberapa petuah disampaikan oleh K.H. Muhdi Ahmad yang berharap untuk selalu mengamalkan ijazah yang telah diberikan, agar kehidupan ke depannya menjadi barokah dan dipermudah segala urusan oleh Allah SWT.

Sementara itu, pembekalan dan motivasi bisnis disampaikan oleh pengusaha muda dari Semarang, Jamal Luthfi. 

Jamal menceritakan pahit dan manisnya hidup beliau dalam merintis usahanya sehingga bisa sukses dan membagikan tips-tips dalam merintis bisnis 

"Setelah saya menceritakan perjalanan hidup saya ini, saya harap dapat memotivasi kalian bahwa pengusaha itu tidak bisa langsung jaya, ada jatuh bangunnya juga dan setelah ini pikiran kalian terbuka untuk mau berbisnis apa pun itu baik berjualan online atau usaha lainnya" ungkapnya.

Lebih lanjut pengusaha mebel asli Jepara ini menjelaskan bahwa motivasi maupun pelajaran yang sebenarnya didapatkan itu dari pengalaman hidup masing-masing. 

"Maka dari itu, carilah pengalaman hidup yang sebanyak-banyaknya. Dari situ kalian akan lebih baik dalam memaknai hidup dan lebih bersyukur." pesan Jamal Luthfi.

Acara ini ditutup dengan ijazah tata cara manaqib yang disampaikan oleh K. Hasan Tolchah dari Tenggeles, Mejobo.

Siswa kelas XII merasa senang mengikuti kegiatan pembekalan tersebut. Seperti pengakuan Zaskia, siswi kelas XIIA MA NU Miftahul Falah "Dengan diadakan acara ini, saya merasa bahagia dan antusias karena kita mendapatkan beberapa motivasi dan petuah-petuah tentang kehidupan serta  mendapatkan ijazah dari para kyai " ungkapnya.


Pewarta:

(Mamila Azezit Tuqo dan Ameliya)

Siswi kelas XIIA MA NU Miftahul Falah

Posting Komentar

0 Komentar