Adakan Mini Expo, Alumni Ingin Bantu Akses Perguruan Tinggi

{[["☆","★"]]}

Siswa-siswi kelas XII  MA NU Miftahul Falah mendengarkan  pengarahan dari alumni.


Kudus, El Miffa.com - Alumni MA NU Miftahul Falah mengadakan expo kampus dengan tajuk "Miffa Goes to Campus" di aula MA NU Miftahul Falah, Ahad (26/01/2020).

Alumni lintas perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta itu ingin membantu adik-adiknya yang masih duduk di bangku kelas XII.

Ada tujuh perwakilan kampus yang turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Diantaranya Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), UIN Walisongo,  UNNES, UMK, IAIN Kudus, UNS dan UNDIP.

Masing-masing dari mereka memberi pemaparan singkat kepada siswa-siswi kelas XII mengenai profil kampus dan cara masuk dari berbagai jalur serta beasiswa.
Para alumni MA NU Miftahul Falah dari berbagai Perguruan Tinggi memberikan banyak informasi terkait kuliah di Perguruan Tinggi.

Elsa Ariyanti, misalnya, alumni Miftahul Falah angkatan 2015 itu memaparkan serba-serbi tentang Universitas Diponegoro (Undip) Semarang secara rinci. Ia juga telah menyiapkan fasilitas google form dan WA grup untuk berdiskusi pasca acara.

"Kami ingin membantu adik-adik yang ingin kuliah, dengan memberikan informasi serta membantu masuk lewat jalur yang diinginkan. Tapi karena waktunya terbatas maka kami membentuk FDG yaitu Forum Grup Discussion dalam grup WA, " jelas Elsa.

Menanggapi acara ini, Kepala MA NU Miftahul Falah, H. Asnadi berterima kasih sebab banyak alumni yang masih peduli dan ingat kepada almamaternya. Ia juga mengapresiasi langkah para alumni yang ingin menuntun adik-adik kelas XII yang sebentar lagi lulus untuk bisa meniti masa depan yang cerah.

"Ini sungguh merupakan langkah yang mulia. Meski sudah lama tidak belajar di sini tapi tetap ingat dan malah menuntun adik-adiknya untuk sukses, tentu kami harus bersyukur Alhamdulillah," tutur guru asal Desa Loram Wetan, Kecamatan Jati itu.

Selanjutnya, Kepala MA berharap langkah seperti ini tidak hanya dalam forum mini expo saja. Ia juga berpesan supaya silaturahim antar alumni dan madrasah terus dijalin dengan kegiatan lain yang bermanfaat. "Jadi, supaya ikatan kekeluargaan ini tetap kuat," imbuhnya.

Dengan begitu, imbuh dia, kebaikan dan doa-doa juga akan terus tercurah sehingga ada manfaat dan berkah yang sama-sama dirasakan baik oleh alumni maupun pihak madrasah. (Min Amrina Yusro)

Posting Komentar

0 Komentar