Lahirkan Ketua OSIS berkualitas, MA NU Miftahul Falah Selenggarakan Uji Kelayakan

{[["☆","★"]]}



Kudus, el-miffa.com - Komisi Pemilihan OSIS (KPO) MA NU Miftahul Falah gelar uji kelayakan atau fit and proper tes bagi kandidat calon ketua OSIS periode 2022/ 2023 hari ini Senin (19/9/2022).  Ada 8 kandidat calon ketua OSIS yang mengikuti kegiatan tersebut. Seluruh kandidat adalah siswa dan siswi kelas XI MA NU Miftahul Falah.

Acara yang bertempat di ruang serbaguna lantai 3 MA NU Miftahul Falah ini dibuka langsung oleh Bapak Saefudin, selaku Wakasis MA NU Miftahul Falah. Uji kelayakan calon ketua OSIS dilaksanakan dalam tiga tahap uji. Tahap pertama adalah menguji penguasaan organisasi dan administrasi dengan penguji Hilmi Syahab, M. Pd. Selanjutnya, uji visi dan misi oleh Moh Akhfas, S.Th.I. dan Saefudin, M.Pd menguji komitmen kecakapan pemimpin. 
Tentang kecakapan pemimpin, Pak Saefudin berharap para calon ketua OSIS lebih siap dalam memimpin agar OSIS periode ini lebih baik dari periode sebelumnya.

Sementara itu, Moh. Moh Sahlan, S. Pd.I, pembina OSIS yang mengawal kegiatan uji kelayakan ini menyampaiakan tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk memberikan pembelajaran demokrasi bagi siswa MA NU Miftahul Falah. "Selain itu, kegiatan ini untuk menjaring calon ketua OSIS yang berkualitas dan mempunyai kecakapan dalam memimpin sehingga akan lahir ketua OSIS yang  berkarakter dan benar-benar siap menjalankan roda kepemimpinan OSIS selama satu periode ke depan." tambahnya.

Para kandidat calon ketua OSIS yang ikut uji kelayakan mengaku senang dan cukup bersemangat mengikuti kegiatan ini. Hal ini terlihat dari antusiasme mereka saat mengungkapkan visi misinya. Ameliya, salah satu kandidat dari kelas XI A, mengaku punya misi untuk membakar semangat teman-temannya agar lebih aktif mengikuti kegiatan OSIS. Hal senada disampaikan oleh Ahmad Wafirudian, kandidat dari kelas XID. "Kesempatan sudah di depan mata, kenapa tidak mengambilnya? Ini kesempatan saya untuk berkhidmat di madrasah, menambah pengalaman dan membuat OSIS lebih maju dari periode sebelumnya." Demikian pengakuannya kepada jurnalis El Miffa.
Iklim demokratis sangat terasa di MA NU Miftahul Falah, tidak hanya kandidat calon ketua OSIS, bapak ibu guru, dan seluruh siswa sudah menantikan waktu untuk menggunakan hak pilihnya. (Nabila Fara, Meila, Mentari, Fihris)

Posting Komentar

0 Komentar