Adakan Jumat Bersih, OSIS MA Miffa Ingin Tumbuhkan Kesadaran Siswa Terhadap Lingkungan

{[["☆","★"]]}



Kudus, el-miffa.com - Anggota pengurus OSIS putri MA Miffa bergotong-royong membersihkan taman MA pada Jum'at (04/11/2022). 

Kegiatan Jumat bersih kali ini fokus pada perawatan taman MA. Pengurus OSIS putri bergotong-royong memotong dan mencabut rumbut liar, menyapu, serta membuang sampah yang berserakan di taman.

Beberapa kakak kelas mantan pengurus OSIS periode sebelumnya juga turut hadir sekaligus ikut membantu dalam kegiatan tersebut. 

Sembari membersihkan taman, mereka bercanda tawa agar suasana lebih enjoy dan santai, saling cerita, berbagi pengalaman, dan saling bekerja sama satu sama lain. Jadi, kegiatan Jumat bersih kali ini juga menguatkan keakraban antar sesama anggota OSIS.

Selain itu, membersihkan taman juga dilakukan untuk membangun kesadaran kepada siswa dan siswi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.




"Tujuan kebersihan taman adalah untuk menjaga dan merawat tanaman khususnya taman yang dimiliki oleh MA. Dengan merawat taman, menjaga tumbuhan yang menyejukkan dan sumber oksigen untuk kehidupan" Ucap  Muhammad Sahlan, Waka Sarpras MA NU Miftahul Falah.

Taman MA yang berada di depan kelas X putra memiliki cukup banyak jenis tanaman hias yang bervariasi, cantik, dan menarik seperti lidah buaya, bunga rombusa, serta pohon bonsai anting putri. Kegiatan OSIS ini akan dilaksanakan secara berkala. Selain merawat taman agar terjaga keindahannya, kegiatan ini diharapkan akan mampu menumbuhkan kesadaran siswa terhadap lingkungan. (Celfa)

Posting Komentar

0 Komentar