Makin Seru, Hari Kedua Festival Pelajar MA NU MIFFA Kudus

{[["☆","★"]]}

Makin Seru, Hari Kedua Festival Pelajar MA NU MIFFA Kudus


Salah satu peserta lomba dai muda dari 
MTs NU Miftahul Falah


Kudus, manumiffa.sch.id - Atmosfer Festival Pelajar XII MA NU Miftahul Falah Cendono semakin seru. Di hari kedua lomba, Kamis (22/2/2024), semangat para peserta lomba dari berbagai MTs. dan SMP tambah membara. 

Banyak delegasi dari berbagai MTs. maupun SMP yang mulai berdatangan sejak pukul 07.00 WIB. Ini menunjukkan  Festival Pelajar MA NU Miftahul Falah memang selalu dinantikan oleh siswa siswi dari berbagai madrasah dan sekolah di Kabupaten Kudus. 

Ada 4 lomba yang dipertandingkan pada hari kedua ini. Yakni cabang lomba Da'i Muda, Kaligrafi, membaca puisi dan Lomba PBB. 

Untuk lomba PBB, panitia mendatangkan juri dari Koramil Dawe yang diwakili oleh Bapak Dopo Edi. Sementara juri yang dari Polsek Aiptu Saidun, S.H.

Antusiame peserta lomba begitu terasa ketika mereka begitu bersemangat dalam menunjukkan bakat dan keterampilan mereka masing-masing. 

Salah satu peserta lomba Da'i Muda Yaitu Zufar Abdullah Ahmad delegasi dari MTs. NU Hidayatul Mustafidin. Ia mengatakan sangat senang ikut lomba Da'i di MA NU Miffa. 

"Saya senang dan bersemangat dalam mengikuti lomba da'i muda kali ini. Kalah menang dalam lomba adalah hal yang biasa. Bisa bertemu dengan teman-teman baru dan berbakat dari berbagai sekolah adalah pengalaman yang sangat berharga," katanya dengan penuh semangat.

Sementara Ulfiyatun Ni'mah guru pembimbing dari Zufar Abdullah Ahmad, MTs. NU Hidayatul Mustafidin, mengatakan, lomba-lomba semacam ini hendaknya sering-sering diadakan di berbagai Sekolah ataupun Madrasah.

Karena menurutnya hal ini sebagai ajang yang baik untuk mengasah bakat dan keterampilan para siswa. 

"Saran saya tahun depan cabang lombanya diperbanyak lagi dan mohon dibedakan juaranya antara laki-laki dan perempuan," usulnya.

Ditemui terpisah, M. Khoirul Fikri, juri lomba Kaligrafi yang juga alumni MA NU Miftahul Falah mengaku sangat terkesan dengan pelaksanaan Fespa ini. 

"Lomba kaligrafi mengingatkan saya ketika masih sekolah di MA NU Miftahul Falah dulu. Proses yang panjang dan melelahkan ketika lomba akan terbayar dengan karya yang membanggakan," kenangnya. 

Pria kalem ini berpesan kepada peserta lombah, jalah ataupun menang adalah hal yang biasa. Pengalaman dan jam terbang adalah hal yang berharga. 

"Untuk adek-adek MTs maupun SMP terus asah bakat di bidang kalian masing-masing. Persiapkan diri dengan baik agar mendapatkan hasil yang memuaskan," pesannya.

Berbagai pengalaman menarik dan berharga selama dua hari menjalani lomba di MA NU Miftahul Falah menjadikan para peserta lomba semakin terasah kemampuannya sesuai dengan bakat-bakat mereka masing-masing.

Reporter 

Adhyaksa Najmuddin Ahmad X C

M. Lu'luil Maknun X C

Anang Sirril Wafa X D

Posting Komentar

0 Komentar