LATIH KEPEMIMPINAN DAN ORGANISASI, OSIS MA NU MIFFA GELAR LDK

{[["☆","★"]]}
Kepala MA NU Miffa H. Asnadi didampingi pembina OSIS M. Akhfas 
saat memberikan sambutan sekaligus membuka acara LDK OSIS

Cendono – OSIS MA NU Miftahul Falah Periode 2019/2020 menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) pada Jumat (18/10). Kegiatan yang bertempat di Aula MA  NU Miftahul Falah tersebut diikuti oleh seluruh pengurus OSIS periode 2019/2020 yang baru saja dilantik beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang menjadi salah satu dari program kerja OSIS tersebut dilaksanakan guna memberikan bekal anak-anak berupa ilmu dan pengalaman yang diberikan oleh pemateri. Selain itu, agar pengurus OSIS mampu melaksanakan program, tugas dan kewajibannya dengan baik, sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.
“Kegiatan LDK tersebut mengambil tema : Membangkitkan jiwa kepemimpinan yang kreatif, siap melayani dan bertanggung jawab,” jelas Mujtaba, Ketua Panitia LDK. “Kami mengambil tema tersebut antara lain adalah supaya kami dan rekan-rekan pengurus OSIS yang lain sadar bahwa OSIS di lingkungan MA Miffa adalah khodimul madrasah atau pelayan madrasah, jadi harus siap melayani,” imbuhnya.
Beberapa peserta LDK sedang mendengarkan pemaparan pemateri

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala MA NU Miftahul Falah, H. Asnadi, S.Ag, M.Si. Beliau menyatakan bahwa manfaat dan tujuan dari kepemimpinan harus difahami dengan baik dan benar oleh anak-anak. Hal tersebut supaya pengurus OSIS periode ini bisa melaksanakan tugas sebaik-baiknya dan sadar bahwa mereka semua adalah seorang pemimpin, minimal pemimpin untuk dirinya sendiri.

Ada empat materi utama dalam kegiatan tersebut. Kepemimpinan/Leadership, Materi Keorganisasian, Belajar & Berorganisasi, hingga materi kebangsaan tentang kecintaan terhadap NKRI yang akan disajikan oleh Ketua PAC GP Ansor Dawe sekaligus salah satu guru MA NU Miftahul Falah, Saefudin, S.Pd.I, M.Pd. Selain itu, dari alumni pengurus OSIS periode sebelumnya juga akan mengisi acara tersebut yang dikemas dengan sarasehan dan sharing pengalaman ketika menjadi pengurus OSIS. (MH).

Posting Komentar

0 Komentar