MA NU MIFFA IKUTI SIMULASI UAMBN-BK

{[["☆","★"]]}
Siswa kelas 12 MA NU Miffa mengikuti simulasi UAMBN-BK.

Kudus, El Miffa.com - Hari ini, jum'at (22/19), MA NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus mengikuti simulasi UAMBN-BK. Simulasi yg diikuti 137 peserta dari kelas XII jurusan IPA dan IPS ini ditempatkan di ruang laboratorium komputer dan satu ruang kelas.

Menurut H. Asnadi, kepala MA NU Miftahul Falah, simulasi UAMBN-BK dilaksanakan serentak se Indonesia. Mapel yang disimulasikan ada tiga sebagaimana yang nanti diujikan dalam UAMBN-BK, yaitu Al Qur'an Hadits, Fikih, dan SKI. 

Simulasi ini bertujuan mengecek kesiapan pemerintah (kemenag) dan madrasah dalam menghadapi ujian UAMBN-BK. Mengecek kesiapan aplikasi dan jaringan dari pusat sampai ke tiap-tiap madrasah. Harus dipastikan semua komputer yang dipakai peserta ujian terkoneksikan sampai ke server panitia pusat. 

"Juga untuk mengukur kemampuan dan kesiapan siswa dalam mengerjakan soal-soal ujian berbasis aplikasi komputer," jalas Asnadi.

Dalam simulasi UAMBN-BK kali ini, panitia membagi jadwal peserta ujian menjadi tiga sesi. Sesi 1 dimulai pukul 07.00 - 08.30 wib. Sesi 2 mulai pukul 09.00 - 10.39 wib. Sementara sesi 3 dimulai pukul 12.30 - 14.00 wib. MAN


Posting Komentar

0 Komentar