OSIS MA NU MIFFA GELAR FESTIVAL PELAJAR KE -10 SE KABUPATEN KUDUS

{[["☆","★"]]}
Kepala MA NU Miftahul Falah, H. Asnadi, M.Si saat menyerahkan potongan tumpeng kepada ketua panitia Festival Pelajar X, Erwin Maulana A, usai membuka secara resmi



Kudus, El Miffa.com - OSIS MA NU Miftahul Falah kembali menggelar Festival Pelajar untuk yang ke-10 kalinya. Melibatkan pelajar tingkat SMP/MTs se-Kabupaten Kudus, acara ini berlangsung di MA NU Miftahul Falah selama dua hari, Rabu-Kamis, (5-6/02/2020).

Ketua Panitia Festival Pelajar ke-10 MA NU Miftahul Falah, Erwin Maulana Afandi mengatakan ada lima cabang lomba yang diselenggarakan selama dua hari tersebut. Diantaranya yakni Pionering, PBB, LCC, Rebana dan Kaligrafi.

"Di hari pertama, ada lomba pionering, PBB, dan LCC. Sedangkan hari kedua, ada lomba Rebana dan Kaligrafi," katanya.

Sementara itu, Waka Kesiswaan MA NU Miftahul Falah, Saefudin Mukhtar Ali, mengatakan bahwa acara ini bertujuan untuk menggali potensi terpendam yang dimiliki siswa. Menurutnya, banyak siswa yang dalam akademik biasa saja, namun memiliki kemampuan yang luar biasa di luar akademik.
Lomba Pionering dilaksanakan di lapangan olah raga Madrasah Miftahul Falah.

"Oleh karena itu, potensi itu harus digali, dengan tekad, latihan rutin dan ajang perlombaan, " tutur Pak Saefudin, sapaan akrabnya.

Sedangkan bakat, imbuhnya, adalah nomor sekian dari keberhasilan seseorang.  Yang paling utama justru tekad atau kemauan diikuti latihan. Serta adanya perlombaan sebagai wadah untuk memotivasi.

"Kalaupun kalah, itu bisa jadi bahan evaluasi untuk berikutnya, " tuturnya dalam sambutan.
Para siswi MA NU Miffa membuka stan untuk meramaikan Festival Pelajar

Kepala Madrasah Aliyah NU Miftahul Falah, H. Asnadi, mengapresiasi kegiatan ini. Ia juga berharap acara ini akan memberi manfaat dan berkah bagi kemajuan lembaga.

 "Semoga acara ini dapat berlangsung dengan lancar sampai akhir acara dan akhirnya kita diberikan keberkahan darinya, " tutur Pak Asnadi, sapaan akrabnya, saat sambutan yang diikuti dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda pembuka acara.

Selain lomba, dibuka pula beberapa stand bazar dari siswa-siswi MA NU Miftahul Falah dan pedagang dari luar. (Min, Aida)

Posting Komentar

0 Komentar