SHOLAT GAIB DAN TAHLILAN UNTUK GUS SHOLAH

{[["☆","★"]]}


Keluarga Besar Madrasah NU Miftahul Falah melaksanakan sholat gaib dan tahlilan untuk KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah pagi ini (4/1/2020) di halaman madrasah.    


Kudus, El Miffa.com - Keluarga besar Madrasah NU Miftahul Falah melaksanakan sholat gaib dan tahlilan untuk KH Salahudin Wahid atau Gus Sholah di halaman madrasah pagi tadi (4/1/2020). 

Kegiatan ini bertujuan untuk mendo'akan almarhum dan juga mengenalkan para santri dengan para pejuang NU seperti Gus Sholah. "Ini bentuk bakti kita para santri kepada kiai NU. Semoga kita mendapatkan berkah dari beliau," tutur Ali Ahmadi, pengurus Madrasah NU Miftahul Falah
    
Sekitar 3000 santri dan guru mengikuti sholat dan tahlilan dengan khusu'. Bertindak sebagai imam sholat, KH Ahmad Fauzan. Sementara pembacaan hadroh fatihah, tahlil, dan do'a dipimpin secara berturut-turut oleh K. Muslim, Ustadz Drs. Arif Sutarno, M.Pd, dan KH. Abdul wahid.

KH Salahudin Wahid meninggal pada Ahad malam kemarin di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita Jakarta. Jenazah Gus Sholah dimakankan dekat makam kakak kandungnya, Presiden RI ke 4, KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di komplek pemakaman keluarga Pesantren Tebu Ireng Jombang Jawa Timur.

Makam Gus Sholah juga berada tepat di sebelah utara makam ayah dan ibunya, yakni KH Wahid Hasyim dan Nyai Sholichah Wahid. Ayah Gus Sholah (KH Wahid Hasyim) adalah putra pendiri Nahdlotul Ulama, KH Hasyim Asy'ari. (MAN)


Posting Komentar

0 Komentar