Ngalap Barokah, Keluarga besar Madrasah NU Miftahul Falah ziarah ke Makam Muassis

{[["☆","★"]]}
KH. Ahmad Arwan tengah memimpin pembacaan doa saat ziarah ke makam pendiri madrasah


Kudus, el-miffa.com - Senin (2/3/2020) bertepatan pada tanggal 7 Rajab 1441 H, Keluarga Besar Yayasan Madrasah NU Miftahul Falah melaksanakan ziarah kubur para muassis atau pendiri madrasah dalam rangka memperingati hari lahir Madrasah NU Miftahul Falah ke 77, tepatnya di pemakaman Desa Cendono tepatnya belakang Masjid Roudlotus Sholichin.  Ziarah ini diikuti oleh seluruh siswa, guru-guru, dan pengurus Madrasah NU Miftahul Falah.

Ziarah kubur dilaksanakan untuk mengenang para pendiri dan guru-guru yang telah wafat karena jasa mereka yang telah memperjuangkan Madrasah NU Miftahul Falah sehingga bisa sampai sekarang ini yaitu di Usia 77 tahun. Menolak melupakan sejarah Madrasah NU MIFFA didirikan bukan hanya oleh tokoh tokoh dari Cendono saja, akan tetapi hampir seluruh desa di Kecamatan Dawe yang diwakili tokoh-tokohnya ikut andil dalam mendirikan Madrasah.

“Pelopor pendiri Madrasah Miftahul Falah diantaranya yaitu K.H. Abdur Rauf dari Kawaan Dawe,” sebut K.H. Abdul syakur. Selain beliau sebagai pelopor ada juga KH. Sholeh Rame, menantu dari KH. Shaleh sendiri yakni KH. Abdul Muchith, Ayahanda KH. Ahmad Arwan, KH. Noor Salim, ayahanda dari K. Abdullah Saad, dan lain-lain. Ada juga juga kakak dari KH. Shaleh, Kiai Ali Ahmadi, kakek dari K. Muslim.
H. Abdul Syakur DZ, salah satu  putra KH. Shaleh saat memimpin pembacaan hadroh.
Beliau juga sempat menjelaskan sejarah singkat berdirinya madrasah.

Di lokasi ziarah diceritakan beberapa tokoh pendiri madrasah kepada para siswa agar dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap madrasah sehingga siswa mau untuk belajar dengan giat dan tekun agar dapat menjadi tokoh-tokoh yang hebat dan agamis sehingga dapat membanggakan Madrasah NU Miftahul Falah itu sendiri.

Di pemakaman dilaksanakan tahlil bersama yakni untuk hadroh dipimpin oleh K.H. Abdul Syakur, tahlil  yang dipimpin oleh K. Anwari, sedangkan do'a dipimpin oleh K.H. Ahmad Arwan. Kegiatan berlangsung dengan hikmat dan berjalan dengan lancar ditemani terik matahari pagi. Adapun untuk para siswi dan guru perempuan melaksanakan tahlil di madrasah yaitu di kelas masing - masing.

Setelah kegiatan ziarah juga dilaksanakan khataman Al Qur'an oleh Para kiai dan guru-guru Madrasah NU Miftahul Falah. (Latif).

Posting Komentar

0 Komentar