Osis MA NU MIFFA Gelar Pelantikan Pengurus Osis Sekaligus Maulid Nabi

{[["☆","★"]]}
Grup Rebana El-Miffa Putra saat mahalul qiyam

Osis MA NU MIFFA menyelenggarakan dua acara sekaligus yaitu pelantikan pengurus Osis dan maulid nabi pada Sabtu (31/10/20). Berlangsung dengan khidmat, acara ini dihadiri oleh pengurus Osis periode 2020/2021 dan para Masyayikh serta guru-guru MA NU Miftahul Falah. 


Terdapat 77 siswa dan siswi yang dilantik menjadi pengurus OSIS MA NU Miftahul Falah periode 2020/2021. Kepada pengurus Osis baru, Waka Kesiswaan MA NU MIFFA, Saefuddin Mukhtar Ali berpesan agar pengurus Osis periode ini dapat menjalankan progja-progja dan menyelesaikan permasalahan dengan baik. 


Setelah pelantikan pengurus Osis usai, dilanjutkan dengan maulid nabi yang digelar secara live streaming di kanal YouTube MA NU Miftahul Falah. Tak ketinggalan, Grup Rebana El-Miffa Putra juga turut memeriahkan maulid nabi. 


Kemudian, setelah pembacaan Al-Barzanji dari Grup Rebana El-Miffa Putra disambung oleh mauidhoh hasanah dari KH. Muhdi Ahmad dan KH. Em Masyfu'i. Ini merupakan acara yang paling dinantikan oleh para hadirin karena keduanya merupakan tokoh masyarakat yang dikenal akan keilmuan dan kesederhananya.  


" Beruntung sekali orang yang ikut menghormati hari kelahirannya Rasullullah Saw. Tetapi orang beruntung tersebut adalah orang yang benar-benar niatnya mengarah kepada peringatan maulid nabi Saw. Adapun kata beruntung ini bermakna mendapatkan pahala dari Allah SWT," tutur KH. Muhdi Ahmad. Tidak hanya itu, KH. Muhdi Ahmad juga menegaskan bahwa maulid nabi itu sebagian dari ibadah.


Dilanjut dengan mauidhoh Hasanah dari KH. Em Masyfu'i, menambah suasana menjadi semakin riang. Pasalnya banyak cerita-cerita unik dan lucu  yang ia suguhkan kepada para hadirin dalam mauidhoh hasanahnya.


Tak lupa, ia juga berpesan di akhir mauidhoh hasanahnya." Jika sedang mahalul qiyam, berdirilah yang baik dan jangan sampai berbuat yang tidak-tidak karena dalam rangka untuk menghormati Nabi Muhammad Saw, " papar KH. Em Masyfu'i. (Putri Lestari)

Posting Komentar

0 Komentar