Siap Kerja! Osis MA NU MIFFA Selenggarakan RAKER Usai 6 Hari Dilantik

{[["☆","★"]]}
M. Sahlan ketika membimbing pengurus Osis dalam pembuatan progja


Osis MA NU MIFFA periode 2020/2021 menyelenggarakan RAKER (Rapat Kerja) pada hari Jum'at (6/11/20). Acara tahunan ini dihadiri oleh kepala madrasah MA NU MIFFA, penanggung jawab dan pembina Osis serta anggota Osis MA NU MIFFA periode 2020/2021. 


"Kegiatan ini, diadakan dalam rangka  mendukung rotasinya madrasah, " tutur H. Asnadi, selaku kepala MA NU MIFFA dalam sambutannya. Selain itu, Pak Asnadi, sapaan akrabnya, juga menyampaikan bahwa setiap anggota Osis wajib dan harus siap mendukung serta melaksanakan progja dengan baik.


Setelah acara pembukaan selesai, kemudian dilanjut dengan up grading/pembuatan progja. Acara ini dibimbing langsung oleh M. Sahlan selaku pembina Osis. 


Menurutnya, up grading ini menentukan langkah jalannya Osis selama satu tahun kedepan. "Maka dari itu, dalam membuat progja harus mengacu pada situasi dan kondisi sekarang dan 1 tahun yang akan datang, " jelas guru bahasa Inggris di MA NU MIFFA itu. 


Selain itu, M. Sahlan juga memaparkan bahwa pembuatan progja harus sesuai dengan departemennya masing-masing. Kemudian kemampuan juga merupakan hal penting yang dibutuhkan dalam pembuatan progja. Baik meliputi kemampuan pengurus Osis, dana dan anggota.


Setelah pembuatan progja oleh departemen masing-masing dilanjut dengan presentasi. Setiap departemen diwakili oleh 1 sampai 2 orang untuk mempresentasikan progja yang telah dibuat. 


" Para pengurus Osis sangat antusias, lumayan banyak pertanyaan-pertanyaan yang di ajukan pengurus Osis setiap perwakilan departemen selesai mempresentasikan progja yang telah dibuat, " ujar Fina Rosyada selaku ketua 2 Osis periode 2020/2021. (Putri)

Posting Komentar

0 Komentar