Melangkah Tegap, Tim Gerak Jalan Siswa MA NU Miftahul Falah Turut Meriahkan Lomba Gerak Jalan Disdikpora Kabupaten Kudus

{[["☆","★"]]}



Kudus, el-miffa.com - Jumat (12/8/22) Tiga belas siswa yang tergabung dalam tim gerak jalan MA NU Miftahul Falah melangkah tegap penuh semangat melewati garis start di GOR Wergu Kudus kemarin siang. Dengan penuh semangat mereka ikut memeriahkan lomba gerak jalan pelajar kabupaten Kudus dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77.

Setelah dua tahun tidak menyelenggarakan lomba gerak jalan, tahun ini Disdikpora Kabupaten Kudus Kembali menggelar lomba gerak jalan kategori umum dan pelajar. Even besar tingkat kabupaten ini disambut sangat baik oleh MA NU MIftahul Falah dengan mendelegasikan satu tim gerak jalan putra.

Ahmad Wafirudin, salah satu anggota tim gerak jalan MA NU Miftahul Falah mengaku senang dan antusias mengikuti ajang lomba gerak jalan ini. "Saya sangat senang bisa mengikuti acara seperti ini dan dapat ikut serta mewakili MA NU Miftahul Falah dalam perlombaan yang diadakan oleh Disdikpora Kabupaten Kudus". Demikian pengakuannya.



Meski persiapan yang dilakukan oleh tim gerak jalan siswa MA NU Miftahul Falah dibilang singkat, stamina dan fisik tim cukup bagus. Setelah menempuh jarak 9,3 kilometer, seluruh anggota tim gerak jalan masih tampak bugar.

“Kami hanya berlatih selama tiga hari berturut-turut dimulai pada hari Senin, Selasa dan Rabu. Latihan fokus menyamakan gerakan kaki dan tangan saat berjalan agar terlihat rapi dan kompak, karena fisik dan stamina mereka sudah cukup bagus.” Jelas Pak Bachtiar, guru olahraga MA NU Miftahul Falah yang sekaligus pelatih tim gerak jalan.

Uniknya, pelatih juga sudah menyiapkan jamu khusus untuk tim gerak jalan MA NU Miftahul Falah agar tetap kuat dan semangat dalam mengikuti gerak jalan.

Tidak hanya melatih kekuatan fisik, kekompakan, dan kedisiplinan, ajang lomba gerak jalan juga menjadi media menumbuhkan semangat perjuangan mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan kemerdekaan dengan mengorbankan jiwa dan raga. (redaktur El Miffa)

Posting Komentar

0 Komentar