Rapi di Barisan Depan, Siswa dan Siswi MA NU Miftahul Falah Ikuti Apel Kebesaran NU

{[["☆","★"]]}


Kudus (7/8/2022) Siswa dan Siswi  MA NU Miftahul Falah berkesempatan mengikuti apel kebesaran NU dalam rangkaian kegiatan Kick off satu abad NU. Siswa dan siswi MA NU Miftahul Falah menempati barisan depan bersama lebih dari seribu pasukan peserta apel dari pelajar di bawah naungan LP Maarif Kudus, perwakilan badan otonom NU dan para tamu undangan. 

Apel kebesaran NU merupakan rangkaian kegiatan kick off peringatan satu abad NU. Dalam kegiatan apel tersebut bertindak sebagai pembina apel adalah Bupati Kudus, HM. Hartopo.  

Dalam sambutannya, Bupati Kudus, H.M. Hartopo menyatakan harapannya agar Nahdlatul Ulama (NU) senantiasa mempertahankan perannya dalam pembangunan dan menjaga Ukhuwah Islamiyah di Kabupaten Kudus. 

“Sinergitas NU dan pemerintah Kabupaten Kudus harus terus terjalin demi mewujudkan Kudus sebagai kota santri, dan Kudus yang modern, cerdas, dan sejahtera.” Demikian harapan Bupati Kudus. 



Usai apel, dilaksanakan kegiatan penyerahan 1000 bendera merah putih sebagai wujud semboyan NKRI harga mati, Siswa dan siwi MA NU Miftahul Falah yang mendapatkan bendera juga berkesempatan membentangkan sang merah putih di barisan depan. Pelepasan balon dan burung merpati usai apel juga berhasil mencuri perhatian seluruh peserta yang hadir. Orasi kebangsaan dan penampilan perguruan pencak silat Pagar Nusa menjadi rangkaian akhir kegiatan apel kebesaran di alun-alun simpang tujuh Kudus itu.  Selain apel Kebesaran NU, rangkaian kegiatan lain yang diselenggarakan oleh panitia NU cabang Kabupaten Kudus adalah bazar UMKM, Festival pelajar, pentas bumi lesbumi, dan istighotsah kubro yang diselenggaran mulai tanggal 7 – 9 Agustus 2022 dan semua kegiatan dipusatkan di Gedung JHK Kudus. Tentu saja Madrasah Miftahul Falah ikut serta menjadi bagian kemeriahan evek akbar NU kabupaten Kudus tersebut. (BilFa)

Posting Komentar

0 Komentar