Cari Sosok Inspiratif Dedikatif, MA NU Miffa Gelar Debat

{[["☆","★"]]}


Kudus, el-miffa.com - Komisi Pemilihan OSIS (KPO) selenggarakan debat calon ketua OSIS MA NU Miftahul Falah periode 2022/ 2023 pada Rabu (05/10 BB).

Delapan kandidat calon ketua OSIS mengikuti acara yang dilaksanakan di aula MA NU Miftahul Falah pada pukul 09.00 WIB. Sementara itu, 3 orang guru menjadi panelis, yaitu Bapak Saefudin, Ibu Masrofah, dan Ibu Asri Noorrodliyah.

Dalam debat tersebut, para  calon ketua OSIS memaparkan visi dan misinya sebagai ketua OSIS. Secara umum kedelapan calon ketua OSIS memiliki visi dan misi untuk memajukan kegiatan OSIS MA NU Miftahul Falah. Setelah memaparkan visi dan misi, masing-masing ketua OSIS saling memperdebatkan visi misinya.

Salah satu audien, Fariska Maunnikmah, dari kelas XA mengajukan dua pertanyaan ke semua calon ketua OSIS

"Apakah kalian merasa layak menjadi ketua OSIS dan apakah kalian rela berkorban meskipun kehilangan waktu belajar?"

Ahmad Wafirudian, calon ketua OSIS dari kelas XID mengaku layak menjadi ketua OSIS periode ini karena telah cukup berpengalaman dalam berorganisasi.

Sementara itu, Tirta, calon ketua OSIS nomor urut 4, menyatakan bahwa yang terpenting adalah niat kita untuk berkhidmat, tidak perlu khawatir karena ada bapak dan ibu guru,khususnya pembina OSIS yang nanti akan mendampingi dan membimbing kita dalam menjalankan tugas sebagai ketua OSIS.

Seluruh calon ketua OSIS juga mengaku siap berjuang bahkan berkorban utk kemajuan MA NU Miftahul Falah.

Saefudin, M.Pd. Waka Kesiswaan MA NU Miffa dalam sambutannya saat membuka acara tersebut menyatakan bahwa OSIS merupakan organisasi yang menjadi tempat bagi siswa untuk belajar dan mempersiapkan diri untuk nantinya terjun di masyarakat.

"Sesuai tema yang diangkat "Membangun Kembali Jiwa Kepemimpinan yang Inspiratif dan Komunikatif" maka ketua OSIS yang nantinya terpilih, harus mampu menginspirasi seluruh siswa dan siswi MA NU Miftahul Falah  dalam hal kebaikan. Ketua OSIS juga harus mampu berkomunikasi dengan baik dengan siapa saja."Ungkap Pak Saefudin dalam sambutan pembukaan debat sekaligus pembukaan masa kampanye terbuka.

Closing statement dari panelis menjadi penutup dari acara tersebut. Masrofah, S.Pd. menyatakan rasa bangga dan kekaguman dengan para kandidat yang telah berani mencalonkan diri dan mempunyai visi dan misi luar biasa.

Senada dengan Bu Masrofah, Pak Saefudin juga mengapresiasi para calon ketua OSIS karena memiliki visi misi yang hebat, semoga siapapun yang terpilih akan menjadi pemimpin yang baik untuk periode OSIS tahun ini.


"OSIS adalah organisasi, 

tempat belajar mengesampingkan kepentingan pribadi

Belajar tentang dedikasi, belajar tentang mengabdi sepenuh hati..." Demikian penggalan sajak yang dibacakan Ibu Asri dalam closing statementnya.

Keseruan adu visi dan misi dalam debat calon ketua OSIS diharapkan mampu memberikan pertimbangan kepada seluruh siswa MA NU Miftahul Falah untuk menggunakan hak suaranya memilih ketua OSIS yang terbaik pada 10 Oktober mendatang. (Amurwa)

Posting Komentar

0 Komentar