Pataka dan Yel yel Meriahkan Mlaku Sareng Santri

{[["☆","★"]]}




Kudus, el-miffa.com - Pataka bertuliskan kalimat-kalimat menarik menghiasi kegiatan Mlampah Bareng Santri pada Minggu (30/10/2022).

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Kudus itu diikuti oleh ribuan santri dari berbagai pondok pesantren dan lembaga pendidikan Islam di Kudus. Mereka tidak hanya mengikuti jalan sehat,tapi juga adu kreativitas, yel-yel dan pataka. Salah satu hal menarik adalah kalimat di pataka yang mereka bawa. Mulai kalimat yang motivasi santri seperti "Biarkan langkah kaki menapaki jejak para kiai alim ulama negeri ini dengan menjadi santri." Hingga lelucon yang menggelitik "Yang berat itu bukan mikirin kamu, tapi belajar ilmu nahwu." dan masih banyak lagi tulisan menarik yang lain.



Madrasah NU Miftahul Falah juga ikut ambil bagian dalam memeriahkan peringatan hari santri 2022 dengan mengirimkan lebih dari 1000 santrinya yang terdiri dari MI, MTs, MA dan SMK. Sementara itu, antusiasme santri MA Miftahul Falah sendiri sudah terlihat sejak hari Sabtu, setelah KBM mereka sudah sibuk dan sangat bersemangat membuat pataka.

Pukul 06.00 para santri MA NU Miftahul Falah sudah berkumpul di madrasah membawa pataka berbagai bentuk dan tulisan menarik untuk melengkapi penampilan mereka Mlampah Bareng Santri di alun-alun.

Selain pataka, yel-yel meriah juga dibawakan siswa MA NU Miftahul Falah yang tergabung dalam kelompok suporter Miffa Vans lengkap dengan irama ritmis tabuh drum dan kibaran bendera Miffa Vans.

Ajang semacam ini patut diapresiasi karena dapat menjadi wadah bagi para santri untuk berekspresi positif. Menunjukkan pula bahwa santri selain ngaji juga dapat berekspresi lewat kata-kata yang memotivasi, menarik dan puitis. (Mamila).



Posting Komentar

0 Komentar