Raker OSIS, Masing-Masing Departemen Punya Program Unggulan

{[["☆","★"]]}


Kudus, el-miffa.com - Program unggulan masing-masing departemen disampaikan dan dibahas dalam rapat kerja OSIS periode 2022/ 2023 pada Jumat (28/10/2022).

Rapat kerja digelar bersamaan dengan  kegiatan LDK OSIS periode 2022/2023  di Pondok Thoriqoh Naqsabandiyah,Ceglik, Desa Japan.

Pengurus OSIS yang baru telah menyiapkan rancangan program kerja. 

Masing-masing departemen memiliki program unggulan. Koordinator tiap departemen mempresentasikan program kerjanya untuk dibahas bersama dalam raker tersebut.

Departemen pendidikan dan akademik masih mempertahankan program unggulan classmeeting dan festival pelajar. Sementara itu, departemen keimanan dan ketakwaan memprogramkan  peringatan hari hari besar Islam yang lebih meriah dan bermakna. Kemudian dari departemen humas dan sosial memiliki program untuk lebih giat mempublikasikan madrasah ke masyarakat luar. Mengisi Mading secara berkala menjadi salah satu program dari departemen mading dan jurnalistik. Departemen kreativitas, mengunggulkan program konten kreator. Menyusun jadwal petugas upacara bergilir per kelas menjadi program unggulan departemen upacara.

Departemen pramuka  memprogramkan pencapaian uji SKU. Sementara itu, departemen olahraga dan uks akan merintis adanya ekstra PMR. Salah satu program departemen keamanan akan membantu bapak ibu guru untuk menertibkan siswa-siswi yang melanggar peraturan.

Setelah mendengar penyampaian program tiap departemen, seluruh anggota pengurus OSIS menanggapinya. Rapat kerja berjalan seru karena semua antusias menanggapi program dari masing-masing departemen. Diskusi ini didampingi oleh pembina OSIS, Hilmi Sahab, M.Pd. dan Moh. Achfas, S.Th.I. 

Setelah dikritisi,ada beberapa program yang harus diganti dengan program baru yang lebih baik. Salah satu program baru dari departemen pendidikan adalah seminar pelajar. Sementara itu, program yang masih akan dipertahankan adalah Festival Pelajar. "Festival Pelajar masih tetap dipertahankan karena merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang sasarannya adalah siswa MTs dan SMP untuk memperkenalkan MA NU Miftahul Falah." Demikian pengakuan Ahna, koordinator departemen pendidikan.

Kegiatan LDK OSIS sendiri berlangsung selama dua hari,mulai hari Kamis, pukul 15.00 dan ditutup pada hari Jumat pukul 14.00 WIB.

Melalui kegiatan LDK dan rapat kerja OSIS ini diharapkan akan menghasilkan program kerja OSIS yang terbaik untuk seluruh siswa dan siswi MA NU Miftahul Falah selama satu tahun ke depan. (Mentari,Celfa)

Posting Komentar

0 Komentar