Angkat Sholawat Sebagai Penguat Moderasi, Siswi MA NU Miftahul Falah Raih Juara 1 Lomba Karya Tulis

{[["☆","★"]]}

 


Kudus, el-miffa.com - Mamila Azezit Tuqo, siswa kelas XI A MA NU Miftahul Falah berhasil meraih juara 1 lomba karya tulis ilmiah PC IPNU-IPPNU Kabupaten Kudus pada Ahad (13/11/22). Mamila berhasil meraih poin tertinggi setelah mempresentasikan karyanya di depan para juri dan dosen di Gedung SBSN IAIN Kudus.


Disampaikan oleh Mamila, karya tulis yang berjudul "Sholawat Moderasi sebagai Upaya Menguatkan Nalar Kerukunan Beragama pada Generasi Muda" itu terinspirasi dari dakwah kultural para kiai dan habaib di Nusantara.



"Ulama Nusantara telah lama menggunakan metode sholawat dan kasidah sebagai sarana dakwah. Dan itu penting untuk kita teladani," ujarnya.


Mamila menambahkan, generasi muda saat ini mulai gandrung dengan sholawat. Banyak majelis sholawat seperti Azzahir, Ahbabul Musthofa, Mafia Sholawat dan lainnya yang bisa dimanfaatkan untuk memperkuat nalar moderasi beragama dan menumbuhkan kerukunan antar umat beragama.


Dalam karya tulisnya, Mamila juga mencantumkan syair sholawat gubahannya yang dinamai Sholawat Moderasi. Ia berharap sholawat tersebut akan dilantunlan serta dipahami oleh semua orang. "Minimal oleh kita para pelajar, sehingga nalar moderasi beragama generasi kita semakin kuat," harapnya.


Sementara itu, Guru Bahasa Indonesia MA NU Miftahul Falah, Asri Noorrodliyah, menyambut baik prestasi yang diraih oleh Mamila. Ia berharap karya tulisnya akan bermanfaat, memberi wawasan yang luas kepada banyak pihak. Selain itu, ia berharap siswa lain akan terinspirasi untuk membuat karya tulis ilmiah seperti yang dilakukan oleh Mamila, sehingga banyak prestasi untuk MA NU Miffa. (Amalia/MF)

Posting Komentar

0 Komentar