Habib Ali Riza : Santri Hendak Perbanyak Sholawat

{[["☆","★"]]}


KUDUS, elmiffa.com - Melantunkan sholawat adalah salah satu cara paling mudah untuk memperkuat rasa mahabbah kita kepada Baginda Agung Muhammad SAW. Shalawat adalah amalan yang dijamin diterima oleh Allah SWT. Maka, sebagai santri juga hendaknya memperbanyak sholawat dan beristighfar agar ilmu yang kita peroleh menjadi berkah.

Pesan ini disampaikan dengan tegas oleh Habib Ali Riza Assegaf dalam acara Peringatan Maulid Nabi di MA NU Miftahul Falah dengan tema "Menumbuhkan Mahabbah kepada Sang Nabi Pembawa Berkah" yang diadakan di Sport Center MA NU Miftahul Falah pada Rabu (27/09/23) siang.

"Shalawat adalah amalan yang sederhana tetapi memiliki manfaat luar biasa," jelasnya.

Habib Ali menambahkan, sebagai umat Nabi Muhammad harus memupuk rasa mahabbah melalui berbagai cara, termasuk dengan bersholawat. 

“Sebab sholawat juga sebagai memperkuat ikatan kita dengan Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya.


Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Ustadz Saefuddin, menjelaskan pemilihan tema berdasarkan pemahaman mahabbah sebagai rasa cinta kepada Rasulullah. 

“Mahabbah juga sebagai modal penting yang harus kita kuatkan agar kita bisa bersama Rasulullah di Surga,” tuturnya.

Melansir sebuah hadits, Ustadz Saefuddin memaparkan, ketika seorang lelaki bertanya kepada Nabi, "Ya Rasulullah, kapan terjadinya Hari Kiamat?" Nabi menjawab, "Kamu bertanya tentang Hari Kiamat, tapi apa yang telah kamu persiapkan untuk hari itu?" Lelaki itu menjawab, “Saya tidak mempersiapkan apa-apa, tapi saya memiliki rasa mahabbah kepada Allah dan Rasulullah.” Kemudian Nabi menjawab, "Nanti, kamu akan dikumpulkan bersama orang yang kamu cintai."

Plt. Kepala Madrasah MA NU Miftahul Falah, Moh Nuhin, berharap, melalui Ta'dzim Maulid Nabi ini bisa meningkatkan semangat mahabbah kepada Nabi Muhammad SAW. 

“Ditambah juga semangat mencari ilmu akan semakin membara di hati peserta didik sekolah ini,”  pungkasnya.

Acara Ta'dzim Maulid Nabi ini melibatkan alumni lintas generasi, dengan hadirnya Ustaz Mas'ud Sahat, Habib Ali Riza Assegaf, Kang Purbo, Kang Kana, Kang Mukti Ali, Kang Shaleh, Kang Abdurrohim, Kang Abdul Hamid, dan diramaikan dengan penampilan rebana dari grup El-Miffa.

Seluruh siswa-siswi MA NU Miftahul Falah, guru-guru, dan beberapa pihak terkait juga turut hadir dalam acara tersebut. (Mentari/Amurwa)*

Posting Komentar

0 Komentar