AWALI TAHUN 2024, MA NU MIFFA TERBITKAN BUKU "SAKTI" BERISI DOA DAN WIRID BERIJAZAH

{[["☆","★"]]}



Kudus, el-miffa.com – Mengawali tahun 2024 MA NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus menerbitkan buku kumpulan doa dan wirid edisi revisi kepada seluruh siswa-siswinya. Hal ini untuk membekali santri MA NU Miftahul Falah doa dan wirid yang dibutuhkan sehari-hari.


Buku dengan cover warna hijau khas warna Jamiyyah Nahdlatul Ulama’ tersebut dicetak sebanyak 188 halaman. “Buku tersebut merupakan revisi dari buku doa dan wirid edisi pertama yang dulu sudah pernah kita terbitkan lima tahun lalu,” kata Mochammad Achfas salah satu Guru MA NU Miftahul Falah selaku koordinator tim penyusun.  “Kami mempercayakan  pencetakan buku tersebut kepada Percetakan Arwaniyyah,  yang memang sudah biasa mencetak mushaf dan buku-buku bertuliskan arab,” tambah Gus Achfas, yang juga putra KH. Muhdi Ahmad sesepuh madrasah.


Dalam sambutan yang tertulis pada halaman depan buku do’a  dan wirid tersebut, KH. Muhdi Ahmad, sesepuh Madrasah Miftahul Falah menyatakan telah mengijazahkan isi dari buku doa dan wirid yang ada di dalamnya. Yi Muhdi, sapaan akrab beliau, juga merasa bersyukur atas terbitnya buku tersebut yang disusun para kiai muda MA NU Miftahul Falah dan berharap dapat diamalkan masyarakat luas.


Buku Doa dan Wirid MA NU Miftahul Falah berisi 8 bab dimulai dari kumpulan shalawat, tata cara berbagai salat wajib dan sunnah, hingga kumpulan do’a dan wirid yang cukup lengkap. Ada juga doa untuk pernikahan beserta khutbah nikahnya, serta do’a dan bacaan-bacaan ziarah auliya’ sampai pada do’a mengubur ari-ari (plasenta). 


Kepala MA NU Miftahul Falah yang sekaligus merangkap sebagai tim Penyusun menyampaikan bahwa buku tersebut sebagai ikhtiar untuk membekali para santri MA NU Miftahul Falah dalam mengamalkan ajaran Ahlussunnah wal jamaah annahdliyyah. “Kami berharap buku kumpulan doa dan wirid ini bermanfaat dan bisa menjadi pegangan para santri dan masyarakat umum dalam menjalankan ubudiyyah sehari-hari,” jelas Moh Ali Nuhin, yang dilantik pada 2 November 2023 lalu menjadi kepala MA NU Miftahul untuk 4 tahun ke depan. “Bagi alumni atau masyarakat umum bisa mendapatkan buku tersebut dengan memberi infaq Rp20.000,- di koperasi madrasah atau bisa juga titip kepada saudara atau kepada siapapun yang masih aktif belajar di MA NU Miffa,” tambahnya. (MH, red)

Posting Komentar

0 Komentar