Gandeng Kampus dan Ponpes, MA NU Miftahul Falah Gelar Mini Expo

{[["☆","★"]]}


Kudus, manu-miffa.sch.id - Sebanyak 8 perguruan tinggi dan 5 pondok pesantren turut memeriahkan Mini Expo yang digelar MA NU Miftahul Falah pada Ahad (7/1/2024).

Bertempat di Sport Center MA NU Miftahul Falah, mini expo tersebut mengambil tema Reach Our Dream to Change The World.

Sejumlah Perguruan Tinggi dan Pondok Pesantren ternama di Indonesia yang hadir, seperti Universitas Gajah Madagelar (UGM), Universitas Negeri Semarang (UNNES), UIN Walisongo, Universitas Muria Kudus (UMK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kudus, STAI Al-Anwar, dan beberapa pondok pesantren seperti PP Al-Anwar Sarang, PP Mamba'ul Ulum Pakis Tayu dan yang lainnya.

Menurut keterangan Kepala MA NU Miftahul Falah, Ali Nuhin, beberapa perguruan tinggi dan pondok pesantren datang untuk mengkampanyekan lembaga pendidikan mereka masing-masing. Dengan harapan, bisa menjadi sumber informasi bagi siswa MA NU Miftahul Falah yang berencana melanjutkan ke perguruan tinggi.

"Melalui acara ini juga bisa membantu mereka khususnya kelas IX memahami tujuan masa depan mereka. Siswa-siswi juga dapat berinteraksi langsung dengan stan-stan universitas,"

Selain bertanya langsung pada tiap stand, lanjut Ali Nuhin, para murid juga bisa dengan mendengarkan penjelasan di atas panggung. Di mana setiap institusi memiliki kesempatan untuk mempresentasikan program, fasilitas, dan keunggulan unik mereka.

"Harapan kami lulusan MA Miftahul Falah nantinya bisa menjadi generasi yang unggul. Sesuai dengan visi misi, Berprestasi Berkah Manfaat," harapnya.

Siswa Kelas XII, Ahmad Wafirudin, turut mengungkapkan rasa leganya bisa mengikuti expo ini. Menurutnya, adanya expo yang  diisi oleh para alumni ini, bisa menjadi alternatif untun memahami lebih dalam terkait universitas dan ponpes.

"Tentunya saya bisa lebih leluasa memahami berbagai universitas dan pondok pesantren. Serta memotivasi saya untuk menjadi generasi penerus bagi mereka," ujarnya.



(Farizka Ma'unnikmah XIA dan Mentari Ramadani Ashar XIB)

Posting Komentar

0 Komentar