Harlah 81 Miftahul Falah Berharap Kian Jaya dan Berprestasi

{[["☆","★"]]}

 


KUDUS- Pagi yang cerah mengiringi langkah dan senyuman siswa-siswi Miftahul Falah pada Ahad (21/01/24). Mereka berjalan berbanjar sepanjang lebih dari 2 kilometer pada kegiatan jalan sehat dalam rangkaian Harlah ke-81 Madrasah NU Miftahul Falah Desa Cendono, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus.

Kegiatan jalan sehat ini diikuti  kurang lebih 2.400 peserta yang terdiri dari siswa-siswi, guru, dan karyawan bagian RA, MI, MTs,  MA, dan SMK.

Jajaran pengurus dan dewan Mustasyar juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Tidak ketinggalan para alumni turut meramaikan.

Kegiatan jalan sehat ini diawali dengan apel di lapangan Belimbing yang terletak di halaman MI NU Miftahul Falah. Apel dipimpin langsung oleh Ketua Yayasan Miftahul Falah, Bapak H. Ahmad Munif. Dalam sambutannya, H. Ahmad Munif berharap semua peserta dapat mengikuti jalan sehat dengan tertib sehingga dapat menjaga nama baik Madrasah Miftahul Falah.

Dalam apel tersebut juga hadir Kapolsek Dawe, AKP Budiyanto, S.H., M.H yang mengimbau seluruh peserta jalan sehat menjaga ketertiban karena melintas di jalan raya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek juga mengingatkan para untuk tidak mudah percaya dengan berita bohong atau hoaks di musim kampanye ini. Untuk para siswa, khususnya yang sudah berkendara sepeda motor, jangan gunakan knalpot grong.

Apel diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Kepala MI NU Miftahul Falah, H. Arif Sutarno. Dilanjutkan dengan penerbangan balon ke udara.

Jalan sehat dimulai setelah pengibaran bendera start oleh Kapolsek Dawe yang didampingi Ketua Yayasan dan jajaran pengurus Miftahul Falah.

Rute yang ditempuh kali ini adalah dari halaman gedung barat jalan ke timur kemudian ke Utara, jalan Raya Muria sampai tugu Dawe. Selanjutnya gang sebelah SMPLB ke ke selatan melewati pemukiman warga dukuh Dawe Legundi sampai dukuh Kawaan dan finis kembali di halaman gedung barat MI NU Miftahul Falah.

Sangat excited karena rute jalan sehat kali ini lebih jauh dari rute jalan sehat sebelumnya dan itu menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi saya walaupun lelah tapi tetap semangat." Ungkap  salah satu siswi MTs NU Miftahul Falah

Sementara itu, beberapa siswi MA NU Miftahul Falah mengaku sangat senang karena kegiatan seperti ini hanya dilakukan ketika ada acara besar seperti harlah Madrasah Miftahul Falah, jadi sudah sangat dinanti-nantikan.

Pada kesempatan yang sama, siswi SMK NU Miftahul Falah menyatakan bahwa kegiatan sangat seru karena dorprize kali ini ada hadiah yang sangat diinginkan.

"Doorprize ada sepeda listrik yang sudah lama saya pingin punya." Ujar salah satu siswi SMK NU Miftahul Falah.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap selesai jalan sehat dilanjutkan dengan pengundian doorprize.

Tahun ini ada ratusan doorprize dan puluhan hadiah utama yang cukup menarik. Salah satunya adalah sepeda listrik.

Benar saja, seluruh peserta, usai jalan sehat berkumpul di depan panggung untuk mengikuti pengundian doorprize.

Pemenang doorprize utama adalah siswi yang bernama Cinta Adelia Putri kelas IXF MTs NU Miftahul Falah.

Logo harlah madrasah yang berwarna hijau dan emas memuat pesan penting perihal kemakmuran dan prestasi. "Kita berharap bahwa madrasah Miftahul Falah bisa lebih maju dan berkembang dengan baik yang dilambangkan warna hijau dan kita ingin terus berprestasi dengan simbol warna emas itu," ujar Ali Ahmadi selaku koordinator kegiatan.

Harapan ke depan untuk Madrasah Miftahul Falah lebih maju, sukses, bermanfaat bagi masyarakat sekitar, serta senantiasa melahirkan generasi yang berakhlakul karimah. Imbuh Aldi mewakili seluruh siswa-siswi, guru maupun staff madrasah Miftahul Falah.

 


Ditulis Oleh:

(Mamila/Ameliya/Monic/Novi)

Posting Komentar

0 Komentar