Intip Aktivitas Liburan Pengurus OSIS MA NU Miftahul Falah

{[["☆","★"]]}

Kudus, El miffa.com. Tidak terasa kita sudah sampai dipenghujung waktu liburan Semester Gasal. Selasa, 02 Januari 2024 kita sudah harus kembali ke rutinitas menuntut ilmu di MA Miftahul Falah tercinta.  Sebelum kembali ke bangku madrasah, yuk kita intip kegiatan teman-teman selama liburan. Kali ini cerita liburan dari teman-teman pengurus OSIS MA NU Miftahul Falah periode 2023/ 2024.

Cerita pertama datang dari Melvi, gadis manis dari Desa Japan ini ternyata menghabiskan waktu liburannya untuk mengedit video. "Capek dan sedih karena liburan stay di rumah aja, tapi saya merasa lebih ke dominan senang, karena mengedit kan sudah menjadi hobi saya." Ungkapnya.  "Kebetulan liburan kali ini saya mendapat tugas mengedit video bu asri, juga mengedit untuk feed dan reels IGnya osis, itu membuat saya senang, akhirnya saya bisa kembali mengedit dan memperdalam lagi ilmu saya dalam hal ngedit. Saya juga jadi tahu bagaimana dan apa saja teknik-teknik yang bagus untuk membuat sebuah video yang keren."

Siswa kelas XIB yang telah beberapa kali meraih kejuaraan pada even lomba video pendek ini mengaku memperoleh manfaat yang sangat banyak dari kegiatan editing video. "Saya bisa mengetahui fitur-fitur baru yang digunakan dalam mengedit, saya juga jadi belajar tentang kesabaran apabila sedang mengedit video dan sinyal sering nge lag,  selain itu, sia juga mengaku jadi bisa lebih mengatur waktu." Akunya kepada jurnalis El miffa.com.

Lain Melvi lain pula Amurwa, anggota departemen Mading dan jurnalistik OSIS ini menghabiskan waktu liburnya untuk nonton berita politik,khususnya berita seputar pemilu.

Tayangan debat capres dan cawapres menurutnya adalah yang paling menarik dan seru untuk diikuti.

"Bisa memilih kriteria pemimpin yang sesuai, tidak cuman pemimpin yang bisa mengucapkan janji-janji manis saja, tapi kita tahu bagaimana nanti langkah atau proses yang akan mereka ambil sesuai sub tema debat" jelasnya dengan penuh semangat.

Ada juga beberapa pengurus OSIS yang hanyaenghabiskam waktu liburnya di rumah atau sekadar keluar bersama teman-teman. Seperti yang dilakukan Dianti dan Fariska Maunukmah.

Sementara itu, beberapa anggota OSIS putra juga punya kegiatan yang menarik saat liburan. Dimas dan Alwi memilih naik gunung atau muncak ke Muria. Awal liburan mereka naik ke puncak Natas Angin dan Puncak Songolikur. Di hari-hari terakhir liburan mereka nai ke puncak Argopiloso.

"Selama liburan ini kebetulan lebih banyak main di alam, dari awal liburan saya mendaki puncak natas angin setelah itu kemarin saya juga mendaki di puncak 29 dan tadi pagi saya baru saja melakukan pendakian di puncak Argo piloso, rencananya sih pengen sekalian Argo njimbangan cumak kmmengingat waktu dan badan juga sudah lelah karena masih harus latian sepak bola jadi ndak jadi." Ungkap Alwi.

Alwi muncak bersama Dimas yang juga pengurus OSIS MA NU Miftahul Falah. Selain itu, mereka juga masih melakukan aktivitas rutin berlatih futsal setiap hari Selasa sore.

Ketika ditanya tentang manfaat mendaki gunung, Alwi menjelaskan panjang lebar. "Banyak sihmanfaatnya, kita bisa belajar banyak hal di alam terlebih untuk kepribadian kita,contoh melatih mental kenapa mendaki bisa melatih mental kita? karena jika kita hidup di alam banyak sekali resiko yang diterima jadi diri kita harus tetap tenang untuk menghadapi setiap pantangan yang menimpa kita Di alam liar kita juga bisa lebih mandiri agar tidak selalu bergantung dengan beberapa hal karena di alam tidak seperti hidup di perkotaan atau di pedesaan yang serba ada,dan satu hal lagi yaitu kedisiplinan,hal yang sering kita lakukan di alam seperti menjaga lingkungan tetap bersih,tidak membuang sampah sembarangan,kepekaan kita terhadap lingkungan,walaupun terlihat sepele tapi kebiasaan seperti itu sangat bermanfaat untuk hidup kita baik di alam atau di lingkungan manapun."

Berbeda dengan Alwi dan Dimas, Lubis memilih menghabiskan waktu di rumah dan sesekali ke madrasah.

"Saya mengikuti kegiatan nariyahan bapak-bapak pengurus, guru dan karyawan Madrasah Miftahul Falah. Kebetulan nariyahan rutin kali ini dilaksanakan di gedung MA,jadi saya dan beberapa teman OSIS ikut membantu Pak Sahlan untuk mempersiapkan tempat." Jelasnya.

Mereka merasa senang dengan aktivitas masing-masing selama liburan dan mulai besok akan kembali ke madrasah dengan penuh semangat. (ANR)

Posting Komentar

0 Komentar