Wujud "Tabarruk", Madrasah NU Miftahul Falah Kudus gelar Khotmil Qur'an serempak seluruh tingkatan dalam Harlah ke 81

{[["☆","★"]]}

 


KUDUS, Dalam rangka memeringati Hari Lahir (Harlah) Madrasah NU Miftahul Falah ke-81, yayasan Madrasah NU Miftahul Falah menggelar kegiatan Khotmil Qur'an pada tanggal 20 Januari 2024 yang Bertempat di gedung baru Madrasah NU Miftahul Falah, acara diikuti 250 peserta yang terdiri dari para Masyayikh, jajaran pengurus, dewan pendidik dari jenjang RA, MI, MTs, MA, dan SMK, acara berlangsung khidmat dan khusyu'.

pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Falah, Ahmad Habib Abdu'i, menyampaikan diadakannya Khotmil Qur'an pada Harlah Madrasah NU Miftahul Falah merupakan wujud implementasi riil konsep tabarruk (Ngalap Berkah). Yaitu usaha meraih keberkahan Al-Qur'an.

"Adanya Khotmil Qur'an ini bertujuan mendoakan para leluhur yang sudah berkhidmat di madrasah ini dan juga mengambil berkah dari Al-Qur'an itu sendiri,” ujarnya kepada wartawan el Miffa.

Selain itu, lanjut Abdu’i, khotmil Qur'an di Harlah ke 81 ini merupakan wujud syukur pada pembangunan gedung baru di madrasah ini. Harapannya, semoga gedung ini membawa berkah seperti keberkahan Al-Qur'an.

"Ini juga jadi bentuk syukur atas terbangunnya gedung baru. semoga menjadi manfaat dan berkah untuk semuanya,” katanya.

Sementara itu, Anas Alawi, sekretaris Yayasan Madrasah NU Miftahul Falah Kudus turut menambahkan, khotmil Qur'an juga sebagai ajang pengingat kepada perjuangan para masyayikh yang mendirikan madrasah ini. Lanjut Anas Alawi, "Ini, sebagai bentuk hadiah untuk para masyayikh.

“Acara Khotmil Qur'an dipersembahkan sebagai hadiah untuk para masyayikh.  Namun, bacaan-bacaan lain seperti bacaan tahlil dan Surah Yasin tidak hanya sebagai hadiah saja. Tetapi, sebagai penerang penyelaman di alam barzah pagi para pendirinya," pungkasnya.

 

Ditulis Oleh

 

Assylla                           Rifa

(Jurnalis MA NU Miftahul Falah kelas XA)     

Posting Komentar

0 Komentar