Menteri Agama Tokoh Nahdliyin: Apel Peringatan Hari Amal Bakti Kemenag MA NU Miftahul Falah

{[["☆","★"]]}

 


El miffa.com. Seluruh siswa dan siswi beserta Guru dan staf TU MA NU Miftahul Falah ikuti apel pagi yang diadakan di lapangan MA NU Miftahul Falah dalam rangka peringatan Hari Amal Bhakti Kemenag ke-78, Rabu (03/01/2024).

Hari Amal Bakti Kemenag merupakan peringatan hari lahir Kemenag yang jatuh pada tanggal 3 Januari.

Bertindak sebagai pembina apel pada kesempatan tersebut adalah Bapak Machsun Hadi, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan MA NU Miftahul Falah. Machsun mewakili Moh. Ali Nuhin,S. Pd. Kepala MA NU Miftahul Falah yang pada saat bersamaan mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bakti Kemenag tingkat Kabupaten di MAN 1 Kudus.

Dalam sambutannya, Bapak Machsun Hadi menyampaikan bahwa kita menyelenggarakan apel peringatan Hari Amal Bakti Kemenag adalah untuk memberi wawasan kepada siswa bahwa kita sebagai madrasah memiliki induk yaitu Kementerian Agama atau Kemenag.

"Hari Amal Bakti Kemenag merupakan peringatan hari lahir Kemenag, yang merupakan induk kita sebagai madrasah. Jadi, sudah sepantasnya kita ikut memperingati Hari Amal Bakti Kemenag." Ujarnya.

Machsun juga menjelaskan bahwa Menteri Agama RI dari periode ke periode berasal dari tokoh-tokoh Nahdliyin, termasuk Menteri Agama kita saat ini yaitu Gus Yaqut yang merupakan ketua Ansor pusat. Jadi, sudah sepatutnya kita ikut memperingati Hari Amal Bakti Kemenag ke-78 ini.

Dalam sambutannya,lebih lanjut, Machsun juga mengingatkan kembali kepada siswa dan siswi agar lebih semangat dan rajin di semester genap ini serta meninggalkan perilaku-perilaku negatif di semester gasal lalu.

Apel yang berlangsung kurang lebih 40 menit ini berlangsung dengan khidmat dan tertib. Petugas apel dari pengurus OSIS periode 2023/ 2024 juga melaksanakan tugasnya dengan sangat baik. (Amurwa Pradea Indrasari XIB)

Posting Komentar

0 Komentar