Festival Pelajar ke XIII: Ajang "Adu" pengetahuan antar sekolah sekabupaten Kudus

{[["☆","★"]]}

Festival Pelajar ke XIII MA NU Miftahul Falah pagi ini resmi dibuka. Bertepatan hari Rabu  tanggal 21 Februari 2024 Festival Pelajar ke 13  yang dihelat tiap tahun ini akan diadakan selama dua hari di MA NU Miftahul Falah Cendono. Pada kesempatan kali ini Bp. Mohammad Ali Nuhin S,Pd selaku Kepala MA NU Miftahul falah resmi membuka acara tahunan tersebut.

Bp. Mohammad Ali Nuhin dalam sambutannnya menyampaikan kegiatan rutin yang dilaksanakan ke 13 kalinya tahun ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat bagi siswa siswi Mts maupun SMP dalam mengasah kemampuan dan mental mereka. Ajang unjuk bakat dan keterampilan sebagai media siswa tingkat smp ataupun mts menunjukkan kreativitasnya ini begitu dinanti-nanti oleh siswa-siswi SMP maupun Mts di kabupaten Kudus. Tidak kurang dari 15 SMP maupun turut serta helatan tahunan ini.

Dalam festival pelajar kali ini ada 8 cabang lomba yang digelar oleh Panitia. Ada dua cabang lomba baru yang tahun ini dipertandingkan, yaitu lomba reportase dan lomba tenis meja. Untuk hari pertama ada 4 cabang lomba yang dilaksanakan yakni LCC,Rebana,Reportase dan Tenis Meja. Meja. Adapun 4 lomba sisa yakni lomba PBB,Baca Puisi,Da'i muda dan Kaligrafi akan dilaksanakan esok pagi Kamis 22 Februari 2024.

Helatan Festival Pelajar ke 13 tahun di MA NU Miftahul Falah kali ini semakin semarak karena dibarengkan dengan kegiatan P5P2RA siswa siswi kelas 10 MA NU Miftahul Falah. Tema P5-P2RA kali ini adalah kewirausahaan. Semua siswa kelas X MA NU Miftahul Falah dituntut menggelar karya dengan berjualan aneka makanan dan minuman  yang dijajakan dilapak-lapak yang disediakan oleh Panitia Festival Pelajar.

Akhirnya harapan dari beberapa Guru dan Siswa yang berpartisipasi pada festival pelajar kali ini semoga ajang ini menjadi media yang tepat bagi siswa siswi dalam mengasah bakat dan kererampilan mereka. Dan semoga helatan seperti ini bisa langgeng dan diadakan setiap tahun dengang jangkauan wilayah peserta yang lebih luas dan lomba yang lebih bervariatif.



ditulis oleh:

Bp. Abdullah Yusuf

(Jurnalis Senior MA NU Miftaul Falah)

Posting Komentar

0 Komentar