MA NU Miffa Kudus Beri Beasiswa Jutaan Rupiah Pada Pemenang Festival Pelajar

{[["☆","★"]]}


Kudus, manu-miffa.sch.id - OSIS MA NU Miftahul Falah kembali menyelenggarakan Festival Pelajar tingkat SMP/MTs se Kabupaten Kudus. 

Kegiatan yang berisi berbagai macam lomba tersebut tahun ini merupakan yang ke 13 kalinya dan diadakan selama dua hari, Rabu dan Kamis, 21-22 Februari 2024.

"Ada 8 cabang lomba yang dipertandingkan tahun ini, yakni Lomba Cerdas Cermat (LCC), Rebana, Tenis Meja, Repotase, Peraturan Baris Berbaris (PBB), Baca Puisi dan Kaligrafi," kata Dimas, Ketua Panitia Festival Pelajar atau Fespa XIII. 

"Khusus untuk cabang lomba tenis meja kami pisah 2 kategori, putra dan putri, jadi ada dua kejuaraan yang diperebutkan," tambahnya. 

Dimas juga menjelaskan tahun ini ada 11 madrasah yang ikut meramaikan kegiatan Fespa XII yang terbagi dari wilayah Dawe, Gebog dan Bae. 

"Untuk peserta memang kami batasi, mengingat tingginya antusias dari sekolah/madrasah untuk mengikutinya, agar pelaksanaan bisa berjalan dengan baik," ungkap siswa yang duduk di kelas XI C IPA tersebut.

Seru : salah satu cabang lomba Fespa XIII tenis meja 
menyajikan laga ketat antar peserta

Menurut Machsun Hadi, Wakil Kepala bidang kesiswaan MA NU Miftahul Falah Cendono Dawe, mengatakan bahwa kegiatan tersbut sudah menjadi program tahunan dari OSIS dan bertujuan untuk menjalin silaturrahim dan kerjasama yang baik antara MA NU Miftahul Falah dengan MTs/SMP, baik dengan guru maupun siswa siswinya, walaupun sempat berhenti 2 tahun karena adanya wabah Covid-19. 

"Selain itu, Fespa ini juga menjadi ajang pencarian bakat bakat terpendam dari adik-adik MTs/SMP serta menjadi ajang latihan bagi mereka untuk bisa berkompetisi di level yang lebih tinggi," kata Pak Machsun. "Kegiatan ini gratis, tidak dipungut biaya sepeserpun dari semua peserta lomba," tambahnya.

Dalam sambutannya saat pembukaan Fespa XIII, Moh. Ali Nuhin, selaku kepala MA NU Miftahul Falah menyampaikan bahwa semua pemenang lomba di ajang Fespa ini akan mendapatkan beasiswa langsung tunai sampai dengan 1,5 juta apabila nantinya melanjutkan pendidikan di MA NU Miffa. 

Selain itu, sudah disediakan juga hadiah berupa trophy, sertifikat juara dan uang pembinaan pastinya. "Untuk semua pemenang lomba baik juara 1, 2 maupun 3 akan langsung saya berikan beasiswa dan dibuatkan Surat Keputusan (SK) Kepala  tentang pemberian beasiswa dan apabila nanti masuk di MA NU Miftahul Falah akan langsung diserahkan secara tunai," ungkap Pak Nuhin saat menutup sambutannya. (MH, Red.)

Posting Komentar

0 Komentar