Terpilih Pradana Pradani, Dimas-Ainun Komitmen Majukan Pramuka

{[["☆","★"]]}

 

KUDUS, el miffa.com – Belum lama ini, Dewan Ambalan Hasan Al Bashri dan Rabi’ah Al Adawiyah MA NU Miftahul Falah melaksanakan Musyawarah Ambalan  (Musyam).  Acara yang bertempat di Aula MA NU Miftahul Falah ini menghasilkan kepemimpinan baru yaitu Dimas Eka Saputra sebagai Pradana dan Nafiq Nur Ainun sebagai Pradani. 

Pemilihan kepemimpinan pramuka MA NU Miftahul Falah yang dilakukan melalui voting ini menghasilkan 38 suara untuk pradana terpilih dan 34 suara untuk pradani terpilih. 

Pada kesempatan itu, Pradana Terpilih, Dimas Eka Saputra turut menyampaikan komitmennya untuk pramuka Miffa. Ia ingin mewujudkan pramuka yang ceria, gotong royong, dan terampil. Sebagaimana kebutuhan anak muda  untuk melakukan perubahan.

“Saya juga ingin mengarahkan pramuka MA Miffa agar tercipta anggota yang berpikir kreatif dan inovatif. Serta menjadikan para generasi pramuka yang memiliki kepedulian terhadap diri sendiri, masyarakat dan lingkungan,” paparnya.

Senada, Pradani Terpilih, Nafiq Noor Ainun juga memiliki visi dan misi yang ingin ia laksanakan selama memimpin nanti. Yaitu terciptanya jiwa pramuka yang unggul, aktif, berprestasi dan berbudi pekerti yang luhur. Berdasarkan iman dan taqwa. 

“Saya memiliki misi untuk meningkatkan komunikasi antar anggota, meningkatkan pengetahuan kepramukaan yang berlandaskan kebersamaan, mengembangkan potensi diri secara maksimal yang dimiliki pada tiap anggota. Khususnya untuk bisa menjadi seorang pemimpin sejati, menaati dan mengamalkan Trisatya dan Dasadharma dalam berkehidupan,” ungkapnya.

Pembina Pramuka MA NU Miftahul Falah, Machsun Hadi. menyampaikan dalam amanatnya agar dewan ambalan baru yang akan dibentuk dapat menjadi pelopor. Sekaligus contoh yang baik serta berupaya meningkatkan rasa antusiasme para siswa dalam bidang pramuka. 

“Saya berharap nanti para dewan ambalan yang baru dapat mengembangkan pramuka di MA Miffa menjadi lebih baik. Dan dapat menjadi contoh yang baik bagi para siswa sekaligus dapat meningkatkan rasa antusiasme para siswa siswi terhadap ekstrakurikuler pramuka,” harapnya. 

Pradana Periode 2023, Zidan Mafas Mafaza, juga berharap agar pradana dan pradani yang terpilih nanti dapat menjalankan tugas dengan lebih baik daripada saat masa kepemimpinannya. Lebih lagi, kata dia, masing-masing pradana dan pradani yang telah terpilih sudah memiliki visi misi yang akan dijadikan pedoman untuk melaksanakan kepemimpinan selama satu tahun ke depan. 

"Saya berharap untuk kedepannya ambalan MA NU Miftahul Falah dapat lebih maju dan berkembang daripada sebelumnya,” pungkasnya. 




Oleh:
Hidayah Mulyati XIB
Lailatul Khodriyah XB


Posting Komentar

0 Komentar