Penting, Tiga Pesan Habib Husein Alby Aljufrie kepada Santri

{[["☆","★"]]}

Penting, Tiga Pesan Habib Husein Alby Aljufrie kepada Santri

Santri Majlis Sinau Bareng asuhan ustadz Yusuf foto bersama Habib Hesein Alby Aljufrie


Kudus, manu-miffa.sch.id - Majlis Sinau Bareng Kawa'an asuhan Ustadz Abdullah Yusuf menutup majlisan dengan sowan Alhabib Husein Alby Aljufrie, Jum'at (1/3/2024).

Tak kurang 80 santri baik putra maupun putri mengikuti kegiatan ini. Kepada El Miffa, ustadz Yusuf selaku khodimul majlis mengatakan, tujuan sowan adalah untuk mencari keberkahan. 

"Tujuan sowan ini yang utama adalah minta doa dan ngalap berkah pada Habib Husein. Juga untuk mengenalkan dzurriyah Rasulullah yang ada di sekitar kita," terang Yusuf.

Dalam kesempatan sowan tersebut, Habib Husein, pengasuh Majlis Cafe Damai Kudus berpesan 3 hal pada santri-santri Majlis Sinau Bareng Kawa'an. 

Pertama, santri hendaknya selalu bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu. 

Kedua, Habib Husein berpesan agar dalam mencari ilmu harus berniat dengan niat yang baik. "Jangan niat yang aneh-aneh," pesan Habib Husein kepada para santri. 

Ketiga, pentingnya menguasai ilmu agama secara kuat terutama bagi para santri putri.

"Karena perempuan akan menjadi madrasah pertama bagi anak-anaknya kelak," jelasnya.

Majlis Sinau Bareng Kawa'an merupakan majlis rintisan ngaji kitab salaf yang didirikan oleh ustadz Abdullah Yusuf. 

Majlis yang dirintis sejak Syawwal 1444 H saat ini beranggotakan lebih dari 160 santri. Tidak hanya berasal dari santri dan alumni MA NU Miftahul Falah. 

Santri dari berbagai madrasah juga ikut ngaji dalam majlis yang diasuh guru MA NU Miftahul Falah Cendono Dawe Kudus ini.

Diantaranya santri MTs. Miffa, SMK Miffa, Qudsiyyah, SMKN Dawe dan Mahasiswa/i IAIN Kudus. 

Majlis binaan ustadz Yusuf ini diisi dengan banyak kegiatan yaitu ngaji Kitab Bulughul Marom setiap Jum'at sore, ngaji sorogan kitab salaf  dan Tahfidz Al-Qur'an 30 juz untuk perempuan.


Reporter 

M. Rizqo Aditya (X C)

Affandi (X E)



Posting Komentar

0 Komentar