Persiapan Ujian, Santri-Santriyah Kelas XII Istigosah Bersama Para Masyayikh

{[["☆","★"]]}

Persiapan Ujian, Santri-Santriyah Kelas XII Istigosah Bersama Para Masyayikh


KUDUS, manu-miffa.sch.id - Madrasah Aliyah NU Miftahul Falah mengadakan Istighosah dan Doa Bersama dalam rangka Pembekalan Ujian Akhir untuk santri dan santriyah kelas XII MA NU Miftahul Falah. Berlangsung dengan khidmat acara tersebut dilaksanakan di aula MA NU Miftahul Falah, Rabu (06/03/24).

Hadir pada kesempatan itu jajaran masyayikh, dewan guru dan tenaga kependidikan MA NU Miftahul Falah. 

Kiai Anwari didapuk memimpin istigosah yang dilanjutkan mauidloh khasanah yang disampaikan oleh KH. Em Masyfu'i. 

Dalam mauidlohnya, KH. Em Masyfu'i menyampaikan pesan kepada seluruh santri dan santriyah kelas XII agar bersungguh-sungguh dalam menghadapi ujian jenjang akhir. 

"Kalian ini sudah sampai pada jenjang akhir. Jika diibaratkan, kalian ini seorang atlet yang sudah hampir menuju garis finish kurang 10 meter lagi. Tinggal kalian memilih, mau gas pol supaya cepat sampai garis finish itu, atau mau leha-leha saja," terangnya.

Menantu KH. Ma'ruf Irsyad itu juga mengutip ungkapan seorang ulama tentang pentingnya sebuah usaha. Katanya, keberhasilan tidak bisa diperoleh hanya dengan berdoa saja, namun juga harus dengan berusaha.

"Maka dari itu, untuk mencapai keberhasilan, santri dan santriyah harus mau berdoa dan berusaha," tegasnya.

Selanjutnya, KH. Em Masyfu'ie berharap agar kedepannya para santri dan santriyah mau meneladani Gus Dur dan Siti Aisyah. Keduanya merupakan tokoh idola yang layak diteladani sikap dan perilakunya.

Sementara itu, ketua panitia, Tajidan, mengungkapkan tujuan acara ini sebagai bentuk motivasi batin. Para santri dan santriyah senantiasa mengharapkan doa para guru dan masyayikh agar semakin berkah. (Melvi Eka Arfiani/TSM)

Posting Komentar

0 Komentar